Menjadi Tanggung Jawab, Sertu Jumardin Sosialisasi Prokes Covid 19 Siang Hingga Malam Hari

  • Whatsapp
Sertu Jumardin personel TNI-AD dari satuan Babinsa Koramil 1403-08/Limbong saat memberikan pemahaman tentang Wabah Covid 19 dan Protokol Kesehatan kepada warga binaannya, Kamis (25/2/2021)

LUWU UTARA | CELEBESTIMES.id —Cegah penularan semakin meluas, sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 tidak henti-hentinya disampaikan oleh personel TNI-AD dari satuan Babinsa Koramil 1403-08/Limbong kepada warga binaannya, Kamis (25/2/2021).

Tanpa rasa lelah, Sertu Jumardin terus bergerak dari rumah ke rumah, menemui warga binaannya di Desa Kanandede, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, untuk memberikan pemahaman tentang bahayanya virus Corona atau Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Mari kita patuhi aturan prokes dengan memakai masker, jaga jarak dan membiasakan cuci tangan dengan sabun,” ucap Babinsa.

Wujud kepedulian tersebut dijalankannya tidak hanya di siang hari, bahkan juga dilakukan saat malam hari, agar warga binaannya patuh akan aturan Prokes, dan terhindar dari penularan wabah Covid 19.

Meski harus menahan dingin, tugas itu wajib dilakukannya, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai seorang Babinsa, yang tanpa mengenal waktu untuk mengingatkan warga untuk mematuhi prokes Covid 19,” ujarnya

Sertu Jumardin Babinsa Koramil 1403/08 Limbong, Luwu Utara, juga tak lupa mengajak seluruh warga binaannya agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

(kr/Dedy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *