Menko PMK Harapkan Minggu ini Pengungsi Tidak Lagi di Tenda Desa Kappuna

  • Whatsapp

LUWU UTARA – Usai melaksanakan Shalat Idul Adha di halaman kantor bupati, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy kunjungi pengungsi di kantor Bupati.

Muhadjir Effendy melihat langsung kondisi masyarakat di pengungsian yang terdampak bencana dan menyempatkan dirinya berdialog bersama warga mengenai kondisi rumah dan kesehatan warga.

Bacaan Lainnya

Menteri PMK kemudian melanjutkan kunjungannya di lokasi pengungsian di Desa Kappuna, Kecamatan Masamba yang telah di bangun 40 shelter oleh PMI untuk warga yang terdampak bencana banjir bandang.

Saat ditemui awak media Muhadjir Effendy mengatakan dalam kunjungan ini merupakan kordinasi lapangan sesuai dengan tugas sebagai Menko PMK yaitu Koordinasi, Singkronisasi dan Pengendalian (KSP).

“Kunjungan ini untuk mengkoordinasi semua kementrian, lembaga dan daerah yang terkait dengan masalah bencana banjir bandang ini, guna memastikan proses tanggap bencana hingga ke tahap transisi rekontruksi yang diharapkan dan sesuai jadwal,” kata Muhadjir Effendy, saat dikonfirmasi, Jumat (31/07/2020).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa untuk memindahkan para pengungsi tersebut dan akan diberi dana untuk menyewah tempat tinggal.

“Jadi, akan berikan dana, untuk menyewah tempat tinggal, sehingga mereka tidak lagi tinggal di tenda pengungsian dan dalam waktu dekat, kita harapkan Minggu ini tidak ada lagi ada ditenda,” tambahnya.

Dari pantauan tim Celebestimes.id, di lokasi pengungsian Menko PMK, Wagub Sulsel, Bupati Luwu Utara, beserta rombongan membagikan masker, Baju, kaos kaki untuk warga di posko pengungsian dan disambut yel-yel di dari anak-anak diposko pengungsian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *