Meski Sudah di Vaksin, Danramil Suli Ajak Warga Terapkan Prokes Agar Pandemi Covid-19 Segera Berlalu

  • Whatsapp
(Kapten Cba Marten Luter Danramil 1403-02 Suli saat mendampingi Kapolres Luwu memantau jalannya vaksinasi di Desa Senga Selatan, Belopa, Luwu. Rabu, 25/08/2021)

LUWU — Kapten Cba Marten Luter R, Danramil 1403-02 Suli yang juga merupakan Perwira Penghubung (Pabung) Luwu, bersama beberapa Danramil lainnya juga personel babinsa dampingi Kapolres Luwu AKBP. Fajar Dani Susanto pantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, sekira pukul 09.30 Wita. Rabu, 25/08/2021.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1403-02 Suli Kapten Cba Marten Luter R, mengimbau kepada masyarakat agar kiranya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) meskipun sudah melakukan vaksin.

Bacaan Lainnya

“Vaksin adalah salah satu upaya untuk memperkuat imun tubuh, agar tidak mudah terserang virus, termasuk Covid-19. Namun meski demikian kita tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” katanya

“Untuk itu, apabila telah memenuhi syarat jangan ragu-ragu untuk vaksin, agar imun tubuh kita makin bertambah kuat, dan sampaikan kepada keluarga dan tetangga untuk ikut vaksin,” tambahnya.

Menurut Danramil 1403-02 Suli, untuk peserta atau warga penerima vaksin tahap pertama di sediakan vaksin Jenis Moderna, dan bagi penerima vaksin kedua di sediakan vaksin Jenis Sinovac.

“Untuk tim medis yang melaksanakan vaksinasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu berjumlah 5 orang, kemudian dari Puskesmas Belopa 17 Orang,” ujar Kapten Cba Marten Luter R.

Sementara itu, Arif satu dari ratusan peserta yang akan melakukan vaksinasi mengatakan, kehadirannya mengikuti vaksinasi, selain tujuan utamanya memperkuat imun tubuh, juga mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19.

” Vaksinasi kan tujuan utamanya memperkuat imun tubuh kita agar tidak mudah terserang virus, termasuk corona, disamping itu sebagai warga negara, ini membuktikan kita mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan pencegahan covid-19, agar negara kita cepat pulih dari virus corona ini,” tuturnya

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, yakni, Kapolres Luwu AKBP. Fajar Dani Susanto, Danramil 1403-02 Suli Kapten Cba. Marten Luter. R KabagOps Polres Luwu Kompol Samurai Anata, Kapolsek Belopa AKP. Ahmad, Camat Belopa Andi Makkawaru Sekcam Belopa Agussalim, Kepala Desa Senga Selatan Arfan Basmin, Babinsa Desa Senga Selatan Pelda Volkes, Staf Kepala Desa Senga Selatan dan masyarakat sebagai peserta vaksin berjumlah 300 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *