Natal di Pandemi Covid19, Kapolres Enrekang Cek Protkes di Gereja

  • Whatsapp

Celebestimes.id — Perayaan Natal di tengah pandemi, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya berkunjung disejumlah titik di wilayah kerjanya guna memastikan pengamanan dan sterilisasi di gereja, serta memastikan penerapan protokol kesehatan (Protkes) Covid 19.

Saat meninjau gereja Toraja Jemaat Pniel Lando Kadawang di Desa Benteng Alla, Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang, Jumat (25/12/2020) kemarin, Kapolres Enrekang meyakinkan bahwa kegiatan ibadah berjalan aman.

Bacaan Lainnya

“Harapan kita untuk meyakinkan jemaat, bahwa kegiatan ibadah saudara kita umat Krisitiani berjalan dengan aman dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan,” kata Kapolres Enrekang AKBP. Andi Sinjaya

Dari pantauan di lapangan, penyisiran yang dilakukan oleh TNI-Polri di beberapa gereja diwilayah Kabupaten Enrekang, dalam kondisi aman dan terkendali.

Hingga sejauh ini Anggota TNI/Polri yang melakuian penjagaan dan patroli belum menemukan hal-hal yang dapat menganggu ketertiban umum di gereja.

“Kita bersama Polri dan TNI akan mengamankan, baik itu gereja maupun fasilitas umum masyarakat lainnya. Saya harap memang tidak ada hal-hal temuan apapun,” jelasnya.

“Ada beberapa gereja yang akan dilakukan sterilisasi saat ini, di mana di wilayah Kabupaten Enrekang sudah kita lakukan,” tambah AKBP Andi Sinjaya.

Perayaan Natal dan pergantian tahun 2020-2021 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dilakukan di tengah Pandemi Covid-19. Maka selain memastikan keamanan gereja, juga wajib menerapkan protokol kesehatan.

“kepada jemaat, agar dapat bekerjasama dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dengan suasana Kondusif,” tegas Kapolres Enrekang.

Kapolres juga menghimbau agar protokol kesehatan tetap diterapkan selama pandemi Covid-19.

“Mari terapkan 3M untuk mencegahnya. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan,”tutup Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya.

Penulis : Dm/Humas | Editor : Dedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *