Pakai Mobil Pick Up Bhabinkamtibmas dan Lurah Padang Lambe Keliling Imbaukan Prokes

  • Whatsapp
(Lurah dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Padang Lambe Kota Palopo saat keliling kelurahan menggunakan mobil dinas jenis Pick Up berikan imbauan prokes covid-19 kepada masyarakat. Senin,09/08/2021)

PALOPO—Aktif memantau perkembangan penyebaran covid-19 dalam wilayah Kota Palopo, personel Bhabinkamtibmas Polsek Wara Polres Palopo bersama Kepala Kelurahan Padang Lambe yang dikuti beberapa stafnya, menggunakan mobil dinas kelurahan (Pick Up) melakukan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) dan PPKM keliling kelurahan, sekira pukul 10.00 Wita. Senin,09/08/2021.

Kasi Humas Polres Palopo AKP. Edi Sulistiono mengatakan, kegiatan keliling wilayah keluarahan di Padang Lambe melakukan imbauan prokes oleh personel Bhabinkamtibmas bersama aparat kelurahan serta melibatkan ketua RT dan RW adalah bagian dari upaya memutus mata rantai penularan Virus Corona Disease atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Imbuan keliling dalam wilayah Kelurahan Padang Lambe ini, dilakukan agar informasi dapat diketahui oleh semua lapisan masyarakat, dan juga melakukan pemantuan setiap orang yang datang dari luar, apabila ada warga pendatang dianjurkan mematuhi aturan prokes, dan melaporkan diri kepada ketua RT/RW dalam waktu 1 X 24 Jam untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan,” katanya.

Menurut Kasi Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistiono, apabila ada pendatang dari luar, apalagi dari daerah yang berstatus zona merah covid-19, maka diharuskan untuk melakukan pemeriksaan, jika ada indikasi telah terkontaminasi virus corona dianjurkan untuk isolasi mandiri.

“ Bagi warga pendatang dari luar, apalagi dari daerah yang statusnya zona merah, tentunya dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, hal ini dilakukan untuk menekan angka warga yang terpapar Covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tuturnya

” Setelah dilkukan pemeriksaan tim medis ada indikasi terkontaminasi dengan virus corona maka orang pendatang ini diharuskan untuk isolasi mandiri,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *