Pasca Banjir Bandang, Aktifitas Ekonomi di Luwu Utara Kembali Normal

  • Whatsapp

LUWU UTARA,  – Banjir bandang yang melanda kabupaten Luwu Utara membuat ribuan warga mengungsi, dan aktivitas Ekonomian sempat lumpuh seperti perdagangan, perbankan, bandara dan aktivitas ekonomi warga lainnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, mengatakan perekonomian pasca banjir tetap berjalan normal dengan banyaknya pengunjung yang datang di Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

“Kalau dilihat di daerah terdampak langsung, memang belum begitu terasa yah geliat ekonominya, tetapi di daerah sekitarnya alhamdulillah bahkan masih di pekan pertama itu sudah mulai beranjak normal, mungkin karena begitu banyak orang yang masuk di Kabupaten Luwu Utara baik itu volunteer maupun pengunjung biasa  lainnya juga cukup membantu untuk menggerakkan ekonomian Luwu Utara,” kata Indah saat dikonfirmasi, Senin (03/08/2020).

Lanjut Indah menjelaskan bahwa para donatur yang berdonasi untuk Luwu Utara banyak yang berbelanja di Masamba maupun di daerah dalam wilayah kabupaten Luwu Utara, sehingga aktivitas perekonomian tetap berjalan.

“Termasuk juga para donatur yang mau berdonasi bahkan mereka juga cukup banyak yang berbelanja di Luwu Utara, ini cukup banyak membantu menggerakkan kembali perekonomian Luwu Utara pasca terjadinya banjir bandang,” Jelas Indah.

Sebelumnya pertumbuhan ekonomi Luwu Utara tumbuh hingga 7,11 namun wabah pandemi covid-19 hanya ditargetkan 5,7, meski demikian banjir bandang yang melanda Luwu Utara juga berdampak pada perekonomian.

“Kami belum ukur yah, tapi terakhir Luwu Utara ini pertumbuhannya 7,11, nah target kami karena ada pandemi covid-19 itu kami review dengan target 5,7 nah tentu dengan adanya banjir bandang ini agak berpengaruh terhadap pencapaian target yang telah ditetapkan,” ungkap Bupati Luwu Utara.

Berdasarkan pantauan di lapangan aktivitas perdagangan di sekitar lokasi banjir Masamba seperti pasar tradisional, toko kelontong dan penjualan elektronik tetap berjalan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *