Pedagang Pasar Andi Tadda : Harga Rempah Jelang Ramadan 2021 Diperkirakan Akan Naik

  • Whatsapp
Sultan, salah satu pedagang cabe merah yang sedang melayani pembeli di Pasar Rakyat Andi Tadda, Pontap, Wara Timur Kota Palopo. Selasa, 30 Maret 2021. Foto : Anca/Ikshan.

PALOPO – Jelang bulan suci Ramadan 2021,harga rempah-rempah seperti, cabe, bawang merah, bawang putih, juga tomat diperkirakan akan mengalami kenaikan, hal tersebut diungkpakan beberapa pedagang yang ditemui di pasar Andi Tadda, Wara Timur Kota Palopo. Selasa 30/3/2021.

Kenaikan harga tersebut di ungkapkan oleh Sultan (60), salah satu pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan di pasar Andi Tadda.

Bacaan Lainnya

Menurut Sultan yang ditemui petang tadi sekira pukul 16.30 Wita, Selasa 30/03/2021, ditempat penjualannya, mengatakan, jika musim (cuaca) sangat mempengaruhi harga, seperti tomat dan cabe.

“Jika musim kemarau harga cabe mengalami kenaikan,kalau musim Hujan harga tomat yang naik. Untuk saat ini

harga cabe perkilo gram berkisar 60 ribu, harga tomat 7 ribu, dan diperkirakan jelang bulan Suci Ramadan ini, akan naik berkiasr 5% sampai 80%”, katanya.Selain Cabe dan tomat, harga bawang merah juga bawang putih, diperkirakan akan mengalami kenaikan harga saat menjelang bulan Ramadan.

Hal itu disebutkan oleh Intan (52) pedagang bawang merah dan bawang putih di Pasar Andi Tadda. Perkilo gramnya bawang merah sekarang berkisar 35 ribu,dan harga bawang putih bervariasi, ada yang jual 5 ribu per 2 umbi, dalam 1 Umbi biasanya terdapat 6-8 siu

“Bawang merah dan bawang putih, disetiap mendekati bulan suci Ramadhan pasti mengalami kenaikan, perkiraan itu terjadi biasanya seminggu sebelum hari pertama puasa. Dan dipertengahan bulan, akan turun, kemudian kembali naik jelang lebaran Idul Fitri,” sebut Intan.

Dari pantuan di lapangan, diperkirakan, bukan hanya Cabe, tomat, bawang merah dan bawang putih, akan tetapi hampir semua bahan pokok akan mengalami kenaikan jelang bulan suci ramadan 2021.

Laporan : Dicky | Editor : Reza Fahmi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *