Peduli Korban Banjir Bandang Lutra, Kodim 1414/Tator Dan Persit Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

LUTRA – Kepedulian TNI Kodim 1414/Tator dan Persit KCK Cabang XLI Dim Tator Koorcab Rem 141/Toddopuli, terhadap korban banjir bandang di wilayah Kodim 1403/Sawerigading, tepatnya di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) diwujudkan melalui bantuan kemanusiaan.

Bantuan terhadap korban banjir bandang diantar ke Kabupaten Lutra, menggunakan tiga unit kendaran dinas (Randis) Kodim 1414/Tator yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 1414/Tator, Pelda Muliadi.Bantuan tersebut tiba di Kota Masamba, Kabupaten Lutra, Sabtu (25/7).

Bacaan Lainnya

Dandim 1414/Tator, Letkol Czi Zaenal Arifin MHan, mengatakan, bantuan disalurkan di dua lokasi, yaitu di Posko Muhammadiyah di Jalan Poros Palopo-Masamba, Kota Masamba dan di Posko Induk Desa Malimbu, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Lutra.

Setelah bantuan diterima secara simbolis oleh perwakilan di dua posko itu, para relawan dan dibantu oleh personel Kodim 1414/Tator langsung mengemas kedalam kantong plastik secara satu persatu dan merata.

“Untuk penyerahan bantuan kepada korban bencana banjir, langsung diantar ke masing-masing rumah warga yang diserahkan oleh salah satu perwakilan ibu Persit KCK Cab XLI Kodim 1414/Tator,” kata Dandim 1414/Tator, Letkol Czi Zaenal Arifin MHan, Minggu (26/7/2020).

Kepala Desa (Kades) Malimbu, Kasrim yang juga menjadi korban banjir, menyampaikan terimakasihnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang telah diserahkan kepada warga kami, karena sampai saat ini masih minim bantuan dari luar yang disalurkan ke desa kami,” kata Kades Malimbu ini.

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini, warga Desa Malimbu, Kecamatan Sabbang yang terkena bencana banjir, sangat mengharapkan bantuan peralatan dapur seperti kompor, piring, gelas dan lain sebagainya.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *