Peduli Pendidikan Dimasa Covid 19, Koramil Belopa Luwu Fasilitasi Siswa WiFi Gratis

  • Whatsapp

Celebestimes.id — Sebagai wujud kepeduliannya terhadap dunia pendidikan selama masa libur sekolah akibat pandemi Covid-19, Koramil 1403-03/Belopa Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, memfasilitasi siswa dan siswi jaringan internet WiFi gratis. Selasa (25/8/2020).

Siswa dan siswi yang bermukim diwilayah Kantor Koramil 1403-06 Belopa, Luwu di Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara itu, terlihat sangat senang, tertib dan antusias mengerjakan tugasnya, dengan sistem daring (Online) di dampingi personel piket jaga juga orang tua masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat anak-anak diliburkan selama pandemi Covid 19, akan tetapi, tetap mengikuti proses belajar melalui daring atau online, mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, dan juga¬† mencerdaskan generasi penerus bangsa, maka kami memfasilitasi jaringan internet wifi secara gratis, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan,” tutur Kapten CBA Marten Luter R Danramil 1403-06 Belopa,Luwu Sulawesi Selatan.Selasa (25/8/2020).

Menjadi perhatian dalam proses belajar di MaKoramil 1403-06 Belopa, orang tua dan siswa, yang hadir benar-benar memperhatikan serta, mematuhi aturan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak juga mencuci tangan sebelum memulai pelajaran daring,ditempat yang telah disediakan.

seperti yang diketahui, bahwa proses belajar daring oleh siswa dan siswi ini, menerima tugas dari guru masing-masing, melalui aplikasi WhatsApp.

Sebagai bukti terselesaikannya tugas, siswa dan siswi ini, soal yang telah dikerjakan, kemudian megirim kembali tugasnya via WhatsApp, disertai lampiran bukti dalam bentuk foto dokumentasi.

Adapun jumlah siswa/siswi yang ikut pembelajaran daring di Makoramil 1403-06 Belopa ini, siswa SD Kelas 1 dan 4 masing-masing 2 orang, dan SD Kelas 5 satu orang.

Laporan : Mrt | Editor : Dedy

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *