Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Pos Koramil Sumalu Dimulai

  • Whatsapp

TATOR – Pembangunan Pos Koramil (Posramil) Sumalu akhirnya dimulai, itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kepala Lembang Sumalu, Lungan Sarira, didampingi Dandim 1414/Tator, Letkol Czi Zaenal Arifin, Rabu (29/7/2020).

Menurut Dandim 1414Tator, Letkol Czi Zaenal Arifin, Posramil ini berada di Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara (Yorut). Pos tersebut dibangun oleh personil Koramil 05/Sanggalagi di atas tanah hibah Lembang Sumalu seluas kurang lebih 1.500 m².

Bacaan Lainnya

“Bangunan posramil ini, dibangun di atas tanah hibah lembang Sumalu seluas 1500 M² kepada TNI AD Cq Kodim 1414/Tator,” kata Letkol Czi Zaenal Arifin.

Lokasinya, kata dandim, tak jauh dari Lembang Sumalu Rantebua. Tanah hibah posramil ini, masih satu rangkaian hibah lembang dengan lapangan tembak seluas dua hektar lebih yang berada di salah satu bukit Sumalu.

“Tahap pengalian pondasi sudah selesai dan diisi batu dan pasir,” sebutnya.

Dandim juga mengatakan, bahwa luas bangunan Posramil yang akan dibangun adalah 60 M², yang terdiri dari kantor Posramil dan dua kamar WC.

Posramil tersebut, dibangun dengan semi permanen dengan konstruksi pondasi batu kali, sedangkan bangunan temboknya, terbuat dari batako dan kayu. Semua biaya yang digunakan untuk membangun menggunakan swadaya dan juga bantuan dari masyarakat.

Sementara itu, Kepala Lembang Sumalu dan masyarakat merasa senang dengan dibangunkannya Posramil. Mereka berharap, keberadaan posramil dan aparat TNI bisa membantu roda pemerintahan di tingkat Lembang Sumalu, yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Wilayah Bastem Kabupaten Luwu.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *