Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa KKN Unanda Palopo Adakan Jumpa Berlian di Malangke Barat

  • Whatsapp

Celebestimes.id- Mahasiswa KKN Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo lakukan bakti sosial (baksos) dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah, di Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara, sekira pukul 08.00 Wita, pada hari Jumat, 27 November 2020.

Menurut salah satu mahasiswa KKN Unanda Palopo, Jasman menuturkan kegiatan tetsebut, dinamakan Jumpa Berlian Macenning atau Jumat Bersih di Lingkungan Masyrakat Desa Cenning.

Bacaan Lainnya

“Jumpa Berlian ini kita lakukan sekali dalam sepekan. Kegiatan ini di ikuti oleh teman-teman mahasiswa yang melakukan KKN di Desa cennning, yang jumlah 11 orang,” tutur Jasman. Minggu,29/11/2020

“Kegiatan ini kita mulai dari membersihkan Masjid istiqomah, kemudian akan dilakukan secara bergilir di Masjid dan Mhusolla yang ada di desa cenning Kecamatan Malangke Barat,” tambahnya

Bersih-bersih di sejumlah tempat ibadah umat muslim ini, seperti masjid dan mushollah, mahasiswa tersebut terbagi menjadi beberapa tim, ada yang bertugas membersihkan, tempat wudhu, toilet, kaca jendela dan halaman Masjid.

” Selain membersihkan tempat ibadah, kami juga melakukan penghijauannya, menanam pohon pelindung di sekitar lingkungan Masjid,” beber Jasman

Dari pantuan di lapangan, dalam melaksanakan bakti sosial tersebut, terlihat mahasiswa KKN Unanda Palopo sangat antusias, yang dikarenakan kegiatan ini merupakan salah satu kesempatan untuk membuktikan Pengabdian Mahasiswa untuk kepentingan warga masyarakat di Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat.

“Tujuan dari bakti sosial membersihkan masjid ini, tidak lain untuk meningkatkan kenyamanan warga dalam beribadah, dan membangun jiwa gotong royong. Serta melestarikan nilai nilai kebersamaan yang sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia.

Laporan ; Risal / Editor : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *