Peringati HGN, Kader HMI Komisariat Syariah-Fuad IAIN Palopo Silaturahmi di Sejumlah Sekolah, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

Celebestimes.id– Meperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang ditetapkan pada tanggal 25 November setiap tahnya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah-Fuad IAIN Cabang Palopo lakukan kegiatan silaturahmi kesejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuruan.

Kader HMI Komisariat Syariah-Fuad IAIN Palopo Rifaldi menuturkan, selain memperingati HGN, kegiatan itu juga dimaksudkan sebagai salah satu upaya penguatan literasi disekolah-sekolah.

Bacaan Lainnya

“Selain memperingati HGN, Kami juga akan melakukan kegiatan penguatan literasi, yang kami namakan lingkar literasi. Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk menguatkan litetasi di sekolah-sekolah serta bakti sosial HMI kepada masyarakat,”katanya

Rifaldi berharap kegiatan literasi dapat segera terlaksana, namun tetap menunggu masa pandemi covid19 berakhir, dimana sesuai pernyataan menteri pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia telah menjadwalkan Januari 2021 telah di izinkan belajar tatap muka.

“Kegiatan ini semoga terealisasi, dimana rencananya, akan di mulai dilaksanakan ketika pandemi berakhir. Atau ketika tatap muka disekolah telah diberlakukan. Kemendikbud telah mengeluarkan pernyataan bahwa, akan membuka sekolah pada bulan Januari 2021, jadi itu harapan besar kami,” jelasnya

Kepada celebestimes.id, Rifaldi menyatakan, bahwa ada 5 sekolah yang telah dikunjungi, seperti, SMK 2, MAN Palopo, SMA 3, SMA 5, dan SMA 1.

Penulis : Yasri | Efitor : Anto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *