Polemik Pasar Niaga Palopo, Kuasa Hukum Saling Lapor ke Polisi

  • Whatsapp

Celebestimes.id–Berawal dari putusan Mahkama Agung (MA) pada tahun 2015, dimana dalam isinya memenangkan Buya H. Andi Ikhsan Mattotorang sebagai pemilik atas sebagian lahan Pasar Niaga Palopo (PNP), yang kemudian pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo diminta untuk membayar sebesar kurang lebih 38 miliar, namun hingga saat ini, di duga belum dilakukan pembayaran.

Dari polemik tersebut, berdampak kepada pedagang, dan atau pemilik Hak Guna Bangunan (HGB) dari Pemerintah Kota Palopo, yang berada pada posisi serba sulit, diatas lahan milik Buya H. Andi Ikhsan Mattotorang, yang kemudian berupaya mencari keadilan.

Bacaan Lainnya

Adu argumen pun terjadi, hingga saling lapor ke aparat kepolisian Polres Palopo, antara kuasa hukum Buya H. Andi Ihksan Mattotorang dengan Kuasa Hukum  pemilik HGB, pedagang yang berada diatas lahan tersebut, yang terletak di Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Ammasangan, Wara, Kota Palopo, Sulsel.

Andi Surya selaku kuasa Hukum dari Buya H. Andi Ikhsan Mattotorang melaporkan oknum pengacara, atau kuasa hukum dari pihak pemeilik HGB, pedagang, atas dugaan perusakan ke Polres Palopo sekira pukul 17.00 Wita, Sabtu 21 November 2020.

” Isi dari laporan kita adalah perusakan salah satu Rumah Toko (Ruko) yang berada dalam lahan milik Buya H. Andi Ikhsan Mattotorang,” tutur Andi Surya saat ditemui di Warung Kopi (Warkop) Pojok malam tadi sekira pukul 22.30 Wita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *