Polres Palopo Imbau Warga Patuhi Prokes dan PPKM Dengan Pendekatan Humanis

  • Whatsapp
(Aparat Kepolisian Polres Palopo yang di Pimpin Kabag Ops Kompol Sanodding saat menyerahkan paket bantuan, masker dan memberikan imbauan Prokse Covid-19 juga Pemahaman tentang PPKM. Jumat,16/07/2021)

PALOPO–Aksi Simpatik oleh Polres Palopo dalam memberikan imbauan dilakukan dengan pendekatan humanis, agar pedagang, juga masyarakat umum lainnya, dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, demikian halnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM), Jumat (16/7/2021)

(Aparat Kepolisian Polres Palopo yang di Pimpin Kabag Ops Kompol Sanodding saat menyerahkan paket bantuan, masker dan memberikan imbauan Prokse Covid-19 juga Pemahaman tentang PPKM. Jumat,16/07/2021)

Kasubag Humas Polres Palopo AKP. Edi Sulistiono yang dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatshApp, kepada tim liputan katasatu.co.id mengatakan, pendekatan humanis atau Aksi Simpatik ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung para pedagang dan memberikannya paket bahan pokok dan juga masker.

“ Pedagang makanan yang ada di tepi Jalan Tandipau Kota Palopo, semula kaget karena  didatangi oleh aparat Kepolisian Polres Palopo yang menggunakan kendaraan roda empat (Mobil). Para pedagang yang dimaksud itu, penjual sayur, dan penjual buah, semula meraka mengira lapaknya akan ditutup paksa karena PPKM,” kata Kasubag Humas Polres Palopo

“ Setelah memberikan edukasi, dan pemahaman kepada para pedagang, personel kemudian memberikan masker dan paket bahan pokok kebutuhan sehari-hari. Kegiatan inn di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding,” tambahnya

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding, dimana dirinya berharap dengan pendekatan humanis, dan edukasi, serta pemberian pemahaman kepada para pedagang ini, terkait dengan PPKM dapat dimengerti, kemudian di patuhi.

“Diharapkan kepada warga, agar kiranya dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan prokes covid-19 dan mematuhi aturan PPKM, yang harus menutup lapak dagangannya sebelum pukul 20.00 Wita” ungkap Kompol Sanodding.

“ Awalnya mereka was-was dan mengira akan di tutup paksa, tapi setelah kita mendekat dan memberikan pemahaman dan juga memberikan paket bahab pokok, warga terlihat tersenyum sukacita,  semoga dengan sedikit bantuan paket ini diharapkan bisa membantu para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19,” sambungnya

Menerima pemberian paket bantuan dari aparat Kepolisian Polres Palopo, salah satu pedagang yang enggan disebutkan identitasnya itu, mengucapakan terima kasih dan medoakan tugas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar.

“Terimakasih Pak polisi yang sudah bantu kami dimasa pandemi corona ini, semoga semuanya dibalas oleh Tuhan yang Maha Kuasa, Aamin,” ucap salah satu pedagang tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, menuturkan, jika langkah bijak oleh personel Polres Palopo ini para pedagang bisa menutup lapak dagangannya sebelum waktu yang telah ditentukan dalam aturan PPKM.

“Kegiatan ini sebagai langkah bijak agar pedagang menutup lapak sesuai ketentuan yang berlaku pada PPKM. Karena mereka juga terkena dan terdampak pandemi Covid-19, kami memberi sembako agar bisa sedikit membantu,” tutup Kapolres Palopo AKBP. Alfian Nurnas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *