Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Bantu Warga Erambu Olah Ikan Asin

  • Whatsapp

Celebestimes.id–Jalinan keakraban bersama warga perbatasan RI-PNG, prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW, luangkan waktu bantu usaha warga di perbatasan, membuat ikan asin di Kampung Erambu, Distrik Sota.

Kepedulian Anggota TNI tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol.Inf.Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (19/10/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Dansatgas, lima personel TNI itu dari Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh Serka Riswan Sinaga, saat melakukan anjangsana di Kampung Erambu, kemudian menyambangi kediaman warga yang sedang mengolah ikan asin, dan membuat tempat penjemuran ikan, yang terbuat dari bambu.

“Saat melakukan kegiatan rutin di perbatasan negara, anggota Satgas TNI melihat Jhon Kebawa Mause (28) yang sedang melakukan pengolahan ikan asin bersama keluarganya,” tutur Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol.Inf.Anjuanda Pardosi

“Melihat kegiatan Jhon bersama keluarganya, anggota Satgas pun turut berpartisipasi membantu pengolahan ikan asin,” tambahnya.

Lanjut Dansatgas, sembari membantu proses pembuatan ikan asin, anggota TNI, juga berbincang-bincang dengan warga tersebut, kemudian memberikan motivasi, terkait usaha yang di tekuni oleh Jhon bersama keluarganya.

” Dengan adanya usaha ikan asin itu, tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga Jhon,” ujar Dansatgas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya anggota TNI, untuk membangun komunikasi yang baik, agar tali silaturahmi antara Satgas dengan warga perbatasan daat semakin erat,” tambahnya

Di tempat terpisah, Serka Riswan Sinaga personel Pos Kaliwanggo mengatakan, keikutsertaan mereka membantu mengolah ikan asin tersebut semata-mata untuk membantu usaha warga agar lebih berkembang.

“Selain menjaga wilayah perbatasan, Satgas juga peduli terhadap usaha yang dilakukan warga. Dan bantu olah ikan asin ini merupakan wujud kepedulian Satgas ikut membantu usaha rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Jhon Kabawa Mause menyambut hangat kedatangan Satgas di rumahnya dan menyampaikan terima kasih karena telah membantunya dalam pengolahan ikan asin tersebut.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran dan perhatian bapak-bapak Satgas. Selama ini pula, mereka sangat peduli dengan warga dan memperlakukan kami seperti keluarga sendiri,” tuturnya.

“Kami sungguh senang, selain dibantu, kami juga diajarkan tentang kiat untuk mengembangkan usaha. Bimbingan seperti ini menjadi motivasi sekaligus pendorong untuk lebih giat dalam berusaha,” pungkas Jhon sambil tersenyum.

(tniad.mil.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *