PWI Peduli Dirikan Posko di Tubo Poang Sulbar, dan Bagikan Paket Bantuan Juga Pengobatan

  • Whatsapp

Celebestimes.id– Tiba di Majene Sulawesi Barat 9 lembaga relawan kemanusian di bawah komando PWI Luwu Raya Toraja dirikan posko di Desa Tubo Poang Kecamatan Tubo Sendena Kabupaten Majene, Sulbar.

Usai dirikan posko, relawan dari 9 lembaga dibawah komando PWI Luwu Raya Toraja langsung bergerak distribusikan bantuan dan pengobatan gratis, diwilayah Desa Tubo Poang, Kecamatan Tubo Sendana.

Bacaan Lainnya

Relawan kemanusian dari 9 lembaga tersebut, antara lain, PWI Luwu Raya Toraja, RMC 117, Artevak, Kompastel, Arpala Walmas, Forpesi, Mountain Rescue Bawakaraeng (MRB) Gaparis dan Forkkap.

Mewakili PWI Luwu Raya Toraja, Seksi Bidang organisasi yang akrab di sapa Bang Yoga menyebutkan, ada dua gelombang keberangkatan ke Sulbar untuk membawa bantuan dan obat-obatan.

” Kita tiba di Sulbar hari Rabu (27/01/2021) pagi, dengan jumlah personel 14 orang. Bantuan yang kami bawa berupa makanan, kelengkapan orang dewasa dan anak-anak, serta obat-obatan,” ungkap Bang Yoga.

Sementara itu, Ketua PWI Luwu Raya Toraja Aryanto Tanding, yang di wakili oleh Sekretarisnya Dedy Arianto, mengungkapkan, jika di gelombang kedua ada dua jenis bantuan yang akan di bawa ke Sulbar.

” Gelombang kedua nantinya, kita siapkan makanan siap saji, kelengkapan orang dewasa dan bayi, obat-obatan, dan mainan anak-anak,” ungkap Sekretaris PWI Luwu Raya Toraja.

Dedy menambahkan, jika di gelombang kedua lebih di fokuskan pada kegiatan pengobatan dan trauma healing.

“Mengingat dana kita yang ada, cukupnya untuk pengobatan, maka kita lebih fokus pada pengobatan dan trauma healing, karena itu kita berharap ada relawan lainnya, yang datang membawa bantuan makanan siap saji, pungkasnya.

(Arif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *