Ratusan Warga dari Berbagai Desa di Luwu Utara, Ikuti Festival Layang-Layang di Desa Rompu

  • Whatsapp

Celebestimes.id—Ratusan warga dari berbagai desa turut meramaikan kegiatan festival layang-layang di Desa Rompu Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).Minggu,08/11/2020.

Kegiatan lokal ini dilakukan dilakukan oleh masyarakat setempat saat musim panen raya padi tiba,sebagai bentuk rasa syukur, yang kali ini dibuat dalam bentuk perlombaan layang-layang di dalam desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipelopori oleh Mahasiswa KKN UIN Makassar, dan Mahasiswa KKN UNANDA Palopo, Karang Taruna Desa Rompu bersama LPA Taring Luwu Utara.

Pesta panen raya dalam bentuk lomba layang-layang ini, terlihat sangat di minati warga, itu terlihat hadirnya warga dari berbagai  desa, seperti warga Desa Pongo, Desa Pombakka,  Desa Kapidi dan Kelurahan Kasimbong.

Ketua panitia festival layang-layang tersebut, Feri dalam keterangan tertulisnya kepada media ini Via WhatshApp, menuturkan jika kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya tradisi lokal, yang hampir punah di Luwu Utara.

“Kegiatan seperti ini harus dilestarikan, supaya kearifan lokal yang berada di Luwu Utara tidak hilang,” tutur Feri.

Sebagai pemenang lomba, dengan berbagai penilaian, panitia telah menyiapkan hadiah, mulai dari juara Satu, Dua, Tiga dan terpavorit, hingga layangan terheboh.

“Untuk penyerahan hadiah, di serahkan oleh Bpak Ajie Saputra selaku Camat Masamba, dan beliau juga sebagai tim juri dalam festival ini,” ujar Feri

“Adapun Cindra mata atau hadiah, yang diterima oleh masing-masing pemenang, tentu akan menjadi kembanggaan tersendiri bagi peserta, dikarenakan layanganya mendapatkan juara,’’ tutup Feri ketu panitia.

Laporan : Akbar | Editor : Dedy Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *