Resmikan Jembatan Gantung Battang Barat, RMB Ajak Semua Pihak Menjaga dan Memeliharanya

  • Whatsapp

PALOPO— Wakil Walikota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso resmikan jembatan gantung di Battang Barat KM 24 yang menghubungkan jalan Poros Palopo-Toraja pasca terjadinya bencana longsor beberapa waktu lalu, sekira pukul 09.00 Wita.Jum’at, 25 September 2020.

RMB sapaan akrab Wakil Walikota Palopo H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) saat melakukan peresmian jembatan tersebut, didampingi oleh Insal Gunawan Kepala Balai Besar BBPJN Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Kapten Inf Alex Makale Danramil Kota Palopo dan Kornelius Bunga Allo Kepala Resort TWA Nanggala 3 Palopo.

Bacaan Lainnya

Menurut Insal Gunawan Kepala Balai Besar BBPJN Sulsel, jika jembatan gantung di Battang Barat sepanjang 84 meter dan Lebarnya 1,8 meter, sudah rampung dan sudah bisa dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua dengan kapasitas muat yang telah ditentukan.

“Jembatan gantung sepanjang 84 Meter (M) dan lebar 1,8 Meter ini, diperuntukan untuk masyarakat yang mau ke Toraja maupun sebaliknya, namun jembatan ini hanya bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja,”tutur Insal Gunawan

Dikesempatan yang sama, Insal Gunawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dan masyarakat atas partisipasi, serta dukungannya selama pekerjaan pembangunan jembatan gantung Battang Barat berjalan.

” Kami tentunya berharap agar masyarakat, utamanya warga setempat dapat menjaga dan memanfaatkan penggunaan jembatan tersebut, dengan sebaik-baiknya tidak melampui batas yang sudah ditentukan,” harapnya

Hal senadanya juga diutarakan oleh Wakil Walikota Palopo, mengucapkan rasa syukur serta berterima kasih kepada Balai Besar BBPJN Sulsel, berkat kerja kerasnya, dan semua pihak yang terkait dalam pekerjaan jembatan tersebut, hingga saat ini sudah dapat dinikmati.

“Beberapa Bulan yang lalu masyarakat yang ada di Battang Barat prihatin dengan putusnya askes jalan Palopo-Toraja”, ujarnya

Selain itu, Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso juga mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan memelihara jembatan tersebut.

RMB juga berharap lurah dan camat yang dibantu oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas dapat membuat aturan, dalammengatur penggunaan jembatan tersebut.

Dalam kegiatan peresmian jembatan gantung tersebut, turut hadir Danramil 1403-06/Wara, Kapten Inf Alex Makale, Kepala Resort TWA Nanggala 3 Palopo, Kornelius Bunga Allo SH, Camat Battang Barat Muslimin, Lurah Battang Barat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (ys/dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *