Resmob Polres Palopo Lumpuhkan Residivis Curat Dengan Timah Panas

  • Whatsapp
Terduga pelaku (baju biru/jongkok) usai di tangkap di rumah rekannya di wilayah Suli, Kabupaten Luwu,Sulsel.Rabu,02/06/2921.(Humas Polres Palopo)

PALOPO– Tim Resmob Polres Palopo yang di Backup oleh Personel Satreskrim Polres Luwu,Polda Sulsel,berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) di salah satu rumah rekannya di wilayah Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) sekira pukul 01.00 Wita.Rabu,02/06/2021.

Penangkapan tersebut,berdasarkan dari laporan dari dua orang korbannya,H.Irsal Naim dan Hasnawati,warga Kelurahan Takkalala Kecamatan wara Selatan,Kota Palopo,Sulsel.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Palopo,AKP Edi Sulistiono dalam keterangannya, mengungkapkan,terduga pelaku curat tersebut terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas,lantaran mengelabui dan memberontak melawan petugas,bahkan berupaya melarikan diri saat akan ditangkap.

” Saat dilakukan pemeriksaan dan pencarian barang bukti,terduga pelaku mengelabui dan memberontak melawan petugas,bahkan mencoba melarikan diri.Meski sudah diberikan tembakan peringatan ke udara 3 kali,terduga pelaku tidak menghiraukan,sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,melumpuhkannya dengan timah panas di bagian kaki sebelah kanan,” ungkap AKP Edi Sulistiono.

Kasubag Humas Polres Palopo,AKP Edi Sulistiono juga mengatakan,bahwa,terduga pelaku adalah merupakan residivis pada kasus yang sama,bernama Subuh Arifin alias Subuh (34),dan juga merupakan warga Kota Palopo,Sulawesi Selatan.

” Dari hasil penangkapan ini didapatkan barang bukti berupa,1 laptop,1 Handphone,1 LED TV, 1 Remote LED TV,dan 1 obeng.Saat dilakukan interogasi oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Palopo,terduga pelaku mengakui semua perbuatannya,” kata AKP Edi Sulistiono.

” Untuk kronologis pencurian,sesuai laporan korban ke Polsek Wara Selatan.Saat itu,korban kembali kerumahnya,di Jalan Pemuda Kelurahan Takkalala,Wara Selatan,samping Lapangan Futsal Sinar Situju,Senin,01 Februari 2021 sekira pukul 20.00 Wita,korban atau si pelapor ini,melihat LED TV, Notebook,Handphone dan tabung gas 3 kg miliknya,sudah tidak lagi berada di tempat nya,” sambungnya

Menurut AKP Edi Sulistiono,korban juga mendapati jendela rumahnya dalam kondisi sudah rusak,diduga kuat akibat cungkilan.Demikian pula pintu rumah di bagian belakang telah terbuka.

“Dari kejadian tersebut,korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar 8 juta rupiah.Untuk proses hukum lebih lanjut,saat ini terduga pelaku bersama barang bukti diamankan diruangan Satreskrim Polres Palopo,” terangnya.

” Dan untuk rekan terduga pelaku yang membantu dalam aksi pencurian dan pemberatan tersebut,berinisial A saat ini sementara dalam lidik oleh tim Resmob Polres Palopo,” pungkasnya.

Penulis / Editor : Dedy Ariyanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *