Sat Binmas Polres Palopo Kunjungi Warga Terdampak Covid-19 dan Berikan Paket Bantuan Sembako

  • Whatsapp
(Kasat Binmas Polres Palopo Iptu Lasimen bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Binturu Aipda Rustan Efendi saat memberikan paket bantuan sembako kepada salah satu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan PPKM. Senin, 06/09/2021. Foto : Suleman)

PALOPO — Bhabinkamtibmas Kelurahan Binturu Aipda Rustan Efendi, dampingi Kasat Binmas Iptu Lasimen kunjungi warga kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19 di Kelurahan Binturu Kecamatan Wara Timur Kota Palopo untuk memberikan paket bantuan sembako, sekira pukul 10.00 Wita.Senin, 06/09/2021.

Saat dikonfirmasi dilokasi pembagian paket bantuan sembako tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Binturu Aipda Rustan Efendi mengatakan, kegiatan soial ditengah pandemi Covid-19 menjadi program prioritas Sat Binmas Polres Palopo.

Bacaan Lainnya

“Memberikan paket bantuan kepada warga yang kurang mampu selama masa pandemi Covid-19, sudah menjadi program prioritas Sat Binmas Polres Palopo,” katanya

” Ini merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Palopo kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, dan terdampak pandemi Covid-19 juga PPKM, yang sangat sulit untuk beraktivitas diluar rumah. Terbatasnya aktivitas dikarenakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” sambungnya.

Iptu Lasimen Kasat Binmas Polres Palopo yang memimpin langsung pembagian paket bantuan sembako tersebut berharap, dengan adanya bantuan sembako ini, setidaknya dapat mengurangi beban kebutuhan sehari-hari.

“Dengan bantuan seadanya ini, setidaknya dapat mengurangi beban kebutuhan dapur saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 dan PPKM, utamanya kebutuhan beras,” ujar Iptu Lasimen.

“Untuk hari ini (Senin, 06/09/2021) di RT 001/RW 002 Kelurahan Binturu, ada empat Kepala Keluarga (KK) yang kita kunjungi, besok kita akan kembali melanjutkan, sesuai dengan data yang sudah ada,” tambahnya.

Empat KK yang mendapatkan paket bantuan dari Sat Binmas Polres Palopo, antara lain, Asrul, Ismail, Gradus Ciompah, dan Yakobis Silvianus Bano, semuanya merupakan warga RT 001/RW 002 Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

Sementara itu salah satu dari empat warga yang mendapatkan paket bantuan sembako, Asrul, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Sat Binmas Polres Palopo.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Polres Palopo kepada kami warga yang terdampak dari pandemi Covid-19 dan PPKM, ini sudah sangat membantu kebutuhan sehari-hari kami,” tutur Asrul.

Dari pantuan di lapangan, selain memberikan paket bantuan sembako, Sat Binmas Polres Palopo, juga terlihat memberikan edukasi Kepada warga, agar tetap mematuhi protokol Kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *