Sebelum Ibadah, Kapten CBA Marten Luter R Imbau Patuhi Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Kapten CBA Marten Luter, R Danramil 1403-02 Suli saat mendampingi Pendeta Fransiska S.Pauang memimpin pelaksanaan ibadah rutin hari Minggu, 06/06/2021 di Gereja PNIEL Palopo.

PALOPO — Kapten CBA Marten Luter, R Danramil 1403-02 Suli,Luwu, bersama Kapten Inf. Samuel Lawa dan Personel Militer dan PNS Penghuni Asrama beribadah hari Minggu di Gereja Pniel Jemaat Palopo,sekaligus mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sebelum pelaksanaan Ibadah dimulai, terlebih dahulu seluruh Jemaat diimbau patuhi Prokes Covid-19, wajib melalui pengecekan subu tubuh,mewajibkan pemakaian masker dan mencuci tangan dengan sabun cair ditempat yang sudah disediakan.

Bacaan Lainnya

“Seluruh jemaat wajib saling menjaga jarak atau tidak bersentuhan secara fisik dan mempersingkat durasi pelaksanaan dalam ibadah,” kata Kapten CBA Marten Luter, R.

Danramil 1403-02 Suli,yang juga merupakan salah satu Majelis Gereja mengimbau Jemaat,agar meningkatkan disiplin Prokes Covid-19, dimanapun berada termasuk di lingkungan kerja dan tempat Ibadah.

“Budayakan rasa malu kalau kita melanggar, dan wujudkan sikap hidup umat yang beriman selalu taat kepada aturan pemerintah dan ajaran agama yang diperintahkan oleh Tuhan kita,” ucapnya.

“Bila ada perintah untuk di vaksin, jangan takut dan ragu ikuti guna membasmi wabah Covid-19 dan demi keselamatan kita semua,” tambah Danramil 1403-02/Suli itu.

Pelaksanaan Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Fransiska S.Pauang,di dalam kotbahnya menekankan kepada Jemaat melewati hari Ketuangan Roh kudus untuk meningkatkan keimanan dan suasana damai sejahtera dan kesederhanaan.

“Termasuk didalamnya menaati aturan Prokes,sebagai masyarakat kita harus taat kepada pemerintah dan melaksanakan aturan yang berlaku,”tutupnya

Pelaksanaan Ibadah hari Minggu 6 Juni 2021 di Gereja Pniel Palopo ini, sedikitnya di ikuti oleh jemaat dari unsur TNI, Polri, PNS dan Masyarakat umum lainnya,dengan total jumlah 64 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *