Serda Saharuddin, Babinsa 1403-08/Limbong Berikan Contoh Sikap Peduli & Tolong Menolong

  • Whatsapp

LUTRA – Semangat tolong menolong termasuk warisan budaya bangsa Indonesia, selain membantu sesama yang mengalami kesulitan juga sebagai ajang memperkuat silaturahmi.

Pengalaman Babinsa 1403-08/Limbong, Serda Saharuddin saat dalam perjalanan di desa binaannya di Desa Marampa dan Desa Luwarang, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), bisa dijadikan contoh sikap peduli dan tolong menolong antar sesama.

Bacaan Lainnya

Serda Saharuddin membantu warga yang kesulitan mengendarai kendaraannya di jalanan yang menanjak dan berbatu bercampur tanah merah.

Muatan pengendara tersebut banyak, sedangkan jalanan yang dilalui menanjak, karena tak bisa mengimbangi motornya, warga tersebut terjatuh. Tapi dengan sigap, Serda Saharuddin segera membantu warga tersebut agar tidak terjatuh.

“Peka terhadap sekeliling, itulah misi dari seorang Babinsa. Selain itu juga, Babinsa tidak boleh apatis atau masa bodoh dengan kondisi sekitar, namun harus selalu jeli dan peka terhadap segala sesuatu, sehingga bisa terjalin hubungan yang baik antar warga dan Babinsa,” kata Babinsa 1403-08/Limbong ini.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *