Sertu Abdul Jalil Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Terobos Medan Berlumpur

  • Whatsapp

LUWU UTARA–Memperingati hari kemerdekaan Dirgahayu RI Ke-75 Sertu Abdul Jalil Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Kabupaten Luwu Utara berangkat untuk menemui warga binaannya guna menyampaikan, agar memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

Meskipun medan yang dilaluinya cukup menantang untuk menuju desa binaannya, Selasa kemarin (11/08/2020). Sertu Abdul Jalil, yang merasa bertanggung jawab untuk menyampaikan anjuran pemerintah tersebut, terobos jalur berlumpur.

Bacaan Lainnya

” Medannya cukup ekstrim, berlumpur. Saat dijalan, kami juga ikut membantu mobil warga yang macet, akibat medan lumpur yang tebal,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja, Sertu Abdul Jalil juga mengingatkan tentang New Normal kepada warga binaannya, bahwa aktivitas akan kembali normal, namun ada perubahan dari perilaku setiap hari.

” Kita ketahui bersama, penerapan protokol kesehatan di new normal ini, keluar rumah wajib pake masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Meskipun Desa Rinding Allo, khususnya Dusun Mabusa masih dalam zona hijau,” ujar Sertu Abdul Jalil. Rabu,12 Agustus 2020.

” Kan tidak ada salahnya, untuk selalu mengingatkan, agar warga kita selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan,” tambahnya.

Terlebih penting lagi, Sertu Abdul Jalil Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Kabupaten Luwu Utara, menekankan kepada warganya, untuk ikut berpartisipasi, menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak menebang pohon dengan sembarangan.

“Imbauan ini untuk menghindari terjadinya tanah longsor, apalagi ini dimusim penghujan, sangatlah rawan terjadi longsor, apabila kurangnya pohon sebagai penahan air,” pungkasnya. (Tim/Awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *