Tidak Hanya Mengobati Ketua RMC 117 Palopo Juga Ajak Warga Terapkan Prokes Covid 19

  • Whatsapp

LUWU | CELEBESTIMES.id–Aktif di organisasi relawan, Ketua Umum RMC 117 Ibrahim yang berlatar belakang sebagai perawat ini, mengaku bangga dan bahagia saat mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap warga yang membutuhkan perawatan medis.

Beberapa pekan yang lalu, saat berada di lokasi bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar), Ibrahim di percayakan sebagai koordinator Tim Medis. Memberikan perawatan dan pengobatan kepada warga di tenda pengungsian, dan stay di posko PWI Peduli Kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan perawatan medis, Ketua Umum RMC 117 ini juga tetap mengimbau dan mengajak warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

” Suka duka menjadi seorang relawan saat berada di lokasi bencana tentu tidak di pungkiri lagi, tapi saya merasa bangga dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan ilmu pendidikan medis yang saya dapatkan di bangku kuliah,” tuturnya. Kamis, 18/02/2021

” Membuat orang kesakitan itu tertawa dan tersenyum sangat sulit, tapi ketika itu dapat saya lakukan disitulah letak kepuasan tersendiri, artinya, saya merasa sukses sebagai seorang relawan di bidang medis,” sambungnya

” Selain memberikan pengobatan, sebelum warga beranjak pulang, saya tidak henti-hentinya mengajak dan memberikan pemahaman kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun, sebelum dan sesudah beraktifitas,” ucap Ibrahim.

Tak berhenti, setelah di Sulbar, Tim Medis dari RMC 117 ini kembali beraksi di lokasi bencana angin puting beliung di Desa Salupao, Lamasi Timur Luwu.

” Melalui program media celebes times peduli kemanusiaan, RMC 117 kembali bergabung dalam aliansi Celebes Volunteer Forum, bersama lembaga-lembaga relawan lainnya, untuk memberikan perawatan medis kepada warga terdampak angin puting beliung di Lamasi Timur,” tutup Ibrahim Ketua Umum RMC 117.

(Dedy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *