Tiga Pilar Salekoe, dan Mahasiswa Gelar Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

PALOPO | CELEBESTIMES.id–Sebagai ujung tombak, bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Wara bersama aparat kelurahan, Babinsa dan Mahasiswa adakan Operasi Yustisi di Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

Pelaksanaan Operasi Yustisi pada hari Rabu (17/02/2021), Aiptu Abdul Liso Bhabinkamtimas Polsek Wara, berikan teguran kepada warga yang masih terlihat tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), seperti tidak memakai masker.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Humas Polres Palopo AKP. Edy Sulistiono membenarkan, adanya kegiatan tersebut, bagi tidak memakai masker, dan terlihat tidak menjaga jarak diberikan sanksi teguran.

Usai memberikan sanksi, pelanggar protokol kesehatan Covid 19, kemudian di edukasi, betapa pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan degan sabun, dan menghindari kerumunan.

” Setelah memberikan sanksi teguran, personel Bhabinkamtibmas kita dilapangan, juga memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan 4M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, serta Menghindari Kerumunan, serta tidak lupa menyampaikan pesan pesan kamtibmas,” tutur Humas Polres Palopo, AKP. Edy Sulistiono. Jumat, 19/02/2021

Ditempat terpisah, Aiptu Abdu Liso Bhabinkamtibmas Polsek Wara ini mengungkapkan, selain memberikan pemahaman tentang bahayanya Covid 19, juga disampaikan kepada warga untuk tidak panik, tetap tenang dan menerapkan protokol kesehatan.

“Terkait wabah virus corona atau Covid-19, diharapkan kepada warga masyarakat tidak perlu panik, dan lebih memperhatikan kebersihan sehari-hari serta pola hidup sehat,”ujar Aiptu M. Abdu Liso.

Kapolsek Wara Polres Palopo Kompol Abdu Razak, dalam keterangannya mengatakan tujuan dari Operasi Yustisi, yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga binaan di Kelurahan Salekoe guna menerapkan protokol kesehatan.

“Giat operasi yustisi ini merupakan wujud peran serta Polri. Pemerintah juga telah mewajibkan agar warga selalu menggunakan masker baik saat melakukan aktivitas diluar rumah, sebagai salah satu upaya pencegahan Corona Virus Disease atau Covid-19, “ ungkap Kapolsek Wara.

(Dian/Dedy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *