Tiga Terduga Pelaku Pencurian di Palopo Masih Dibawah Umur

  • Whatsapp

PALOPO—Berdasarkan keterangan sejumlah saksi,  personil Unit Reskrim Polsek Wara langsung bergegas lakukan penangkapan terhadap tiga terduga pelaku pencurian Hand Phone (HP) yang masih dibawah umur.

Tiga terduga pelaku tersebut ditangkap oleh polisi sekira pukul 10.05 wita, di salah satu Kamar Kost yang ada di perumahan Imbara I Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan (Warsel) Kota Palopo pada hari Rabu, 30 September 2020.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan tertulis Humas Polres Palopo, IPTU Edy Sulistiono, saat dilakukan introgasi, para terduga pelaku mengakui dan membenarkan atas perbuatannya.

“Para terduga pelaku saat dimintai keterangannya, mereka mengakui dan membenarkan atas perbuatannya itu, selanjutnya mereka diiamankan ke Polsek Wara, guna proses sidik selanjutnya,” kata IPTU Edi Sulistiono Kasubag Humas Polres Palopo. Kamis, 01/10/ 2020.

Terduga pelaku itu masing-masing, YT (14) warga Dangerakko Wara Kota Palopo, AS (15) warga Batusitanduk, Walendrang, Luwu, MA (14) warga Sempowae, Wara Kota Palopo, ketiganya masih berstatus pelajar

Selain Itu, Lanjut IPTU Edy Sulistiono, ketiga terduga pelaku tersebut, juga pernah melakukan pencurian ditempat yang berbeda-beda dalam Kota Palopo.

“ Dari hasil introgasi anggota, ke tiga terduga pelaku ini juga pernah melakukan pencurian, yakni, mesin bor dan gurinda di jalan KHA. Razak, kemudian tabung gas elpiji di Nyiur Permai, rokok jualan di warung/kios dekat jembatan KHA. Razak, HP Nokia di Sempowae, buah-buahan di terminal, serta pencurian ayam di Kelurahan Pajalesang Kota Palopo,’’ terang Kasubag Humas Polres Palopo.

Sebelumnya, pada hari Selasa, 29 September 2020, sekira pukul 19.00 wita korban Trisno meminjamkan 1 unit HP merk XIAOMI type Redmi 5+ warna hitam miliknya kepada temannya Fahmi untuk digunakan mencari orderan penumpang Grab, dan pada hari Rabu 30 September 2020, sekira pukul 05.00 Wita Fahmi meletakkan HP milik Trisno di atas meja dalam Basecamp Grab di jalan Andi Djemma, Tompotikka, Wara Kota Palopo.

“ Sebelum Fahmi tidur di kursi samping meja dalam basecamp, HP disimpan diatas meja, kemudian, setelah Fahmi terbangun HP tersebut sudah hilang, dan situlah korban melaporkan peristiwa itu ke Polsek Wara,” tutup IPTU Edy Sulistiono.

Akibat perbuatannya terduga pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 33, 4e KUHPidana subs pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara.

(ys/dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *