Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang Bastem, Dandim 1403/Sawerigading Kerahkan Personil Kerja Bakti

  • Whatsapp

LUWU – Dibawah komando Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf Gunawan SIP, personil TNI Kodim 1403/Sawerigading melaksanakan kerja bakti di lokasi banjir bandang yang melanda Dusun Tibussan, Desa Tibussan, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Senin (13/7/2020).

Di lokasi tersebut, TNI bersama masyarakat Dusun Tibussan membersihkan sisa material yang menutupi jalan yang menghubungkan Dusun Tibussan dengan Dusun Rante.

Bacaan Lainnya

Menurut Dandim mayoritas daerah Kecamatan Bastem tidak ada signal internet, sehingga apabila melaporkan kejadian, harus turun ke Kecamatan Bajo Barat yang jaraknya 25 kilo meter.

“Dari Koramil Bastem ke TKP sekitar 25 kilo meter, dan dari kodim menuju TKP sekitar 80 kilo meter,” kata Dandim 1403/Sawerigading.

Seperti diketahui, hujan mengguyur wilayah Kecamatan Bastem selama sepekan, hingga membuat tanah labil. Diperparah dengan bekas batang pohon serta ranting menutupi aliran sungai Dusun Tibussan mengakibatkan aliran air sungai tidak dapat menahan debit air dan genangan di sungai.

Hingga akhirnya, Jumat (10/7/2020) siang, terjadi banjir bandang yang membawa material dan menghantam jembatan beton yang menghubungkan Dusun Tibussan dengan Dusun Rante.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” sebut Dandim.

Namun, kata Dandim, kerugian materiil memutuskan jembatan beton penghubung antar desa putus, sekitar 20 hektar kebun kopi masyarakat yang berada disekitar aliran sungai rusak, serta 8 unit kincir air penggerak aliran listrik swadaya masyarakat rusak , termasuk 1 buah tiang listrik roboh.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *