Tumbuhkan Kesadaran Warga Cegah Wabah Covid-19, TNI-AD di Luwu Raya Aktif Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp
Serda Urba Hasim saat menemui Kadus Desa Minanga, dan imbau warga terapkan Prokes Covid-19. Minggu 23/05/2021

LUWU UTARA — Tumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, hingga saat ini masih terus dilaksanakan oleh jajaran TNI-AD Kodim 1403 Sawerigading.

Sesuai arahan Dandim 1403 Sawerigading Letkol.Inf. Gunawan, kepada semua jajarannya, utamanyan di wilayah masing-masing koramil yang berada di teritorial Luwu Raya, yang meliputi, Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

“Sebagai aparat negara, kami TNI-AD, sudah wajib memberikan perlindungan kepada warga masyarakat secara luas dalam wilayah teritorial kami, yang ada di Luwu Raya ini. Karena itu, kepada jajaran Koramil, utamanya personel babinsa kita arahkan agar terus aktif bersosialisasi dan mengajak warga binaannya untuk mematuhi aturan prokes Covid-19. Hal ini, merupakan bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat, agar supaya warga kita tetap sehat wal afiat, terhindar dari wabah covid-19,” terang Dandim 1403 Sawerigading.

Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf Gunawan Saat di Vaksin Covid-19. (22 / 03/2021)

Sebagai tindak lanjut arahan dari pimpinannya, Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Serda Urba Hasim, Minggu 23/05/2021, melakukan anjangsana ke warga binaannya di Desa Minanga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Dalam anjangsananya tersebut, Serda Urba Hasim menemui Kepala Dusun (Kadus) Desa Minanga, yang kemudian berdialog untuk saling kompak dalam menyampaikan imbauan, serta mengajak warga, agar tetap mematuhi dan menerapkan aturan Prokes Covid-19.

Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf Gunawan Saat membagikan masker kepada warga yang berada dalam area pasar tradisional. Jumat, 5/02/2021.

“sesuai arahan pimpinan, kegiatan sosialisasi dan imbauan prokes Covid-19, tidak lain untuk kepentingan bersama,dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Babinsa.

Bentuk implementasi dari Prokes Covid-19 ini, diharapkan agar warga dapat menumbuhkan keseadaran dalam diri masing-masing, mematuhi dan mendukungan pemerintah dalam memerangi virus Corona, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Setiap warga yang akan keluar rumah wajib memakai masker, jaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas dan tidak berpergian jauh,” tutur Serda Hasim.

Selain itu, Serda Hasim, juga mengharapkan kekompakan dan saling terbuka antar warga, jika menerima warga pendatang dari luar wilayah desa atau terkena gejala.

“Segera laporkan ke petugas atau tim gugus tugas setempat untuk ditindaklanjuti agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga lainnya,” terang Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Serda Urba Hasim.

Selain mematuhi prokes covid-19, sekiranya warga tetap menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya, konsumsumsi buah dan vitamin lainnya, guna menjaga daya tahan tubuh atau imun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *