Untuk Keperluan Pernikahan, RL Bawa Kabur Uang 75 Juta Milik Perusahaan

  • Whatsapp
Ilustrasi/ist

Celebestimes.id—Pria berinisial RL alias IL (30) di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah (Sulteng) harus berurusan dengan aparat Kepolisian setempat, lantaran diduga membawa kabur uang sebanyak 75 juta rupiah.

Uang tersebut dibawa kabur oleh RL, akan dipergunakan untuk keperluan acara pernikahannya bersama wanita idamannya di akhir Januari 2021 mendatang.

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Pino Ary, yang dikutip dari detiknews mengatakan terduga pelaku, mengakui jika uang diambil tersebut, adalah milik perusahaan tempatnya RL bekerja.

“RL alias IL beserta barang bukti uang tunai 75 juta rupiah berhasil kami amankan. Kepada penyidik, terduga pelaku ini mengaku dan menyesali perbuatannya tersebut. Dari pengakuan RL, perbuatan itu dilakukan karena terpaksa, untuk melengkapi keperluan acara pernikahanya nanti, yang akan dilaksanakan di akhir Januari 2021,” ucap AKP Pino Ary, yang dikutip dari detik news. Senin (11/1/2021).

Menurut Kasat Reskrim, untuk mengelabui pihak perusahaan tempat terduga pelaku bekerja, dia (RL-red) berpura-pura menjadi korban perampokan di wilayah Kecamatan Bualemo, di Kabupaten Banggai.

Setelah mengaku mengalami perampokan kepada pihak perusahaan, terduga pelaku juga membuat laporan palsu atas dugaan kasus perampokan di Kantor kepolisian.

“Pelaku sebelumnya sempat melaporkan kepada aparat kepolisian terkait kasus perampokan terhadap dirinya. Namun setelah diselediki, laporan tersebut tidak benar adanya. Melainkan pelapor RL alias IL merupakan pelaku pencurian uang ditempat ia bekerja,” tutur Kasat Reskrim Polres Banggai.

Terduga pelaku RL alias IL (30) diketahui, adalah merupakan warga Kelurahan Bunta, Kecamatan Bunta, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah.

Sumber : detik news | Editor : Dedy

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *