VIDEO : Aksi Balap Liar di Kota Palopo Ditengah Zona Merah Covid19

  • Whatsapp

Celebestimes.id–Sekalipun Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini masih berstatus zona merah Covid19, namun aksi balap liar, menghiasi Sabtu malam (07/11/20) sekira pukul 11.30 Wita hingga pukul 03.45 Wita Minggu dini hari (08/11/2020) yang di dominasi oleh oknum anak remaja.

Tak jadi soal, meski Kota Palopo saat ini masih zona merah Covid19, sejumlah oknum anak remaja yang melakukan aksi ekstrim ini terus beraksi, menyalurkan bakatnya, dimana sesekali terlihat ada yang terjatuh, dan terseret oleh sepeda motornya.

Bacaan Lainnya

YAYASAN SAIFUDDIN KASIM FOUNDATION (SKF) BERDAYAKAN UMKM DIMASA COVID 19 BANTU EKONOMI MASYARAKAT DI BIDANG PETERNAKAN DAN PERTANIAN.

“Pernah berhenti ini balapan liar, karena dijaga sama Polisi Lalulintas di depan Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Walikota Waktu Pak Taswin yang Kapolres. Sekarang liat maki, kembali lagi, hampir setiap malam minggu ada balapan liar, asalkan tidak hujan,” tutur Rustam salah Tukang Ojek yang ada dilokasi arena balap liar, di seputaran Masjid Jami Tua Palopo.

Tonton Juga Tayangan Video Ini :

Kurang lebih 4 jam lamanya aksi balap liar yang melintas di depan Rujab Wakil Walikota Palopo, di Jl. Ahmad Yani, kemudian melingkar di depan Masjid Jami dan Jalan Andi Djemma, tidak terlihat satupun adanya aparat Kepolisian yang datang membubarkan aksi ekstrim tersebut.

Bukan hanya aksi balapan liar, yang menjadi ancaman bagi pengendara lainnya saat melintas karena jalur tersebut merupakan jalan protokol, namun juga penyebaran wabah covid 19 juga menjadi ke khawatiran, sebab remaja yang berada di lokasi balapan liar kebanyakan dari mereka tidak menggunakan masker, apalagi menjaga jarak.

Tonton Juga Tayangan Video Ini :

“Kita saja yang liat, tidak ada pakai masker, apalagi jaga jarak, tidak ada yang berfikir tentang bahayanya penyebaran covid 19. Biar kencang sosialisasi pencegahan covid19, tapi kalau tidak ada tindakan tegas sama saja pak,” terang Rustam.

Dari pantuan di lapangan, sesekali terlihat diantara pembalap liar ada yang terjatuh. Meski demikian, tidak membuat nyali oknum anak remaja tersebut, menjadi ciut, bahkan kembali berdiri mengendari sepeda motornya, kemudian masuk dalam barisan, dan tancap gas.

Laporan : Ys | Editor : Dedy Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *