VIDEO : Tawuran di Palopo 1 Warga Meninggal Dunia, Pelakunya Sudah Teridentifikasi

  • Whatsapp

Celebestimes.id– Tawuran antar kelompok pemuda Batu dan Uri Kelurahan Mancani Kecamatan Telluwanua Palopo menelan korban jiwa, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 Wita, Kamis 22 Oktober 2020.

Kapolres Palopo AKBP. Alfian Nurnas, yang tiba dilokasi kejadian mengatakan, saat personel dari Polsek Telluwanua lakukan Patroli rutin dipimpin oleh Kanit Provost Aipda Mansal S, melihat kelompok pemuda Batu Mancani ke arah Uri dan melakukan pelemparan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Telluwanua Palopo,Sulsel IPTU Idris.SH saat berada di lokasi tawuran di Kelurahan Mancani Telluwanua. Kamis,22 Oktober 2020. Foto : Shoel.

“Saat anggota lakukan patroli rutin, melihat ada kelompok pemuda dari arah Batu menuju ke arah Uri, kemudian melakukan pelemparan, sehingga kelompok pemuda Uri keluar, dan melakukan perlawanan sehingga terjadilah aksi saling serang dengan menggunakan batu, busur peluncur, senjata rakitan papporo, juga peluru tunggal,” kata Kapolres Palopo.

“Karena kekurangan personel, anggota yang melakukan patroli tidak dapat menghalau massa yang saling serang,” tambahnya.

Tiba di lokasi kejadian, sekira pukul 17.00 Wita aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Alfian Nurnas. S.I.K, perintahkan anggotanya untuk mengurai masaa yang sedang bertikai, dan kondusifkan situasi.

Tak berlangsung lama, sekira pukul 17.30 Wita, personel Polres Palopo berhasil mengendalikan situasi, dan arus lalu lintas, kembali berjalan normal.

Akibat aksi tawuran antar kelompok pemuda tersebut, 1 orang warga yang diduga merupakan warga dari Lingkungan Uri Kelurahan Mancani Kecamatan Telluwanua dikabarkan meninggal dunia.

” Salah satu warga meninggal dunia, namanya Andika (29). Sekira pukul 18.00 Wita jenasah korbanntelah tiba di Rumah duka untuk di semayamkan, kemudian pelakunya sudah teridentifikasi dan saat ini sudah dalam pencarian,” ujar AKBP. Alfian Nurnas Kapolres Palopo.

Dari pantuan di lapangan sekira pukul 18.20 Wita Personel gabungan Polsek dan Polres Palopo, melakukan penyisiran di dua titik, yakni di Lingkungan Uri dan Lingkungan Batu.

Hingga berita ini ditayangkan, aparat kepolisian, personel Polres Palopo dan Polsek Telluwanua masih disiagakan di lokasi tawuran, Kelurahan Manacani Telluwanua Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Laporan/Editor : Awi/Dedy Ariyanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *