Wakil Ketua II DPRD Lutra Bersama Kuasa Hukumnya Laporkan Akun Facebook “Birokrat Matahari”

  • Whatsapp

LUWU UTARA – Karemuddin Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Fraksi Partai PAN, laporkan akun media sosial (Medsos) facebook “Birokrat Matahari” dengan dugaan pelanggaran UU ITE ke Mapolres Luwu Utara, Rabu (23/9/2020).

Kedatanga politisi muda ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Luwu Utara, didampingi oleh Kuasa Hukumnya, Sulfikar CS.

Bacaan Lainnya

“Kami atas nama kuasa hukum secara resmi telah melaporkan pemilik akun Facebook ‘Birokrat Matahari’ ke polisi karena dianggap merugikan klien kami,” ungkap Sulfikar Cs

Menurut Sulfikar, akun facebook tersebut, dinilai telah melakukan pencemaran nama baik, lantaran menyebarkan luaskan konten video milik kliennya, yang diduga kuat diambil dari group internal WA “VIDEO.Com DPRD”, kemudian di unggah ke medsos facebook pada Selasa 22 September 2020 kemarin.

“Video itu sifatnya candaan klien kami, yang khusus di internal mereka saja di group wa, konsumsi internal mereka di group, namun entah kenapa video tersebut bisa beredar diluar group dan terunggah di media sosial facebook dan menjadi konsumsi publik,” paparnya.

Karenanya, Sulfikar Cs Kuasa Hukum Karemuddin, berharap kepada pihak Kepolisian segera mengungkap siapa otak di balik penyebaran video tersebut. Melalui pemeriksaan akun ‘Birokrat Matahari’ menurutnya bisa menjadi titik terang.

“Berdasarkan laporan kami inilah, kami meminta Kepolisian agar mengungkap siapa pelakunya, dan bila diperlukan, semua anggota yang ada di group WA itu bisa dimintai kesaksian,” ungkapnya

Sementara itu Toreski Madjuk, SH yang juga seorang praktisi hukum di Luwu Utara meminta pihak kepolisian agar lebih cepat mengungkap siapa pemilik akun ‘Birokrat Matahari’ itu dan mengungkap siapa yang mengedarkan video itu keluar dari group internal DPRD Luwu Utara.

“Ini harus diungkap, apalagi saat ini momen pilkada sehingga proses demokrasi lima tahun sekali ini bisa berjalan aman damai dan lancar tanpa ada gesekan. Kalau di biarkan, ini bisa bahaya,” kuncinya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Karemuddin membuat video yang disebar itu hanya sebatas canda gurau buat sesama anggota group aplikasi WA internal DPRD Luwu Utara tersebut.

Dalam group WA itu diisi oleh para anggota Dewan Luwu Utara beserta sejumlah staf sekertariat dewan.

Video itu dianggap gurauan saja lantaran banyak juga anggota group yang membuat video serupa. Namun seiring waktu berjalan, video miliknya tiba-tiba dikutip oleh pihak yang tidak bertanggung jawab kemudian tersebar keluar dan di unggah di media sosial facebook.(ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *