Wawancara Akhir Tahun 2020 Bersama Direktur Operasional PAM TM Palopo

  • Whatsapp
Foto : Istimewa

Celebestimes.id–Sepanjang tahun 2020 bahkan beberapa tahun lalu keluhan pelanggan Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Mangkaluku (TM) Palopo adalah kerapnya aliran air kerumah warga tersendat, dan juga pembayaran yang kadang meningkat drastis.

Direktur Operasional PAM Tirta Mangkaluku, Hamid SN.,ST, M.Si yang di temui dikantornya dua hari lalu Rabu 30/12/2020, dalam wawancara akhir tahun 2020 mengatakan, bahwa ada beberapa fenomena klasik yang selama ini dialami oleh pihaknya, salah satunya kondisi alam.

” Fenomena yang ada di tahun 2020 saat ini, sama dengan di tahun sebelumnya 2018 dan 2019, karena sumber air baku kita, hanya ada lima sungai, Sungai Mangkaluku yang bangunannya masih eks Belanda, Latuppa, Sungai Magandang yang di Perumnas, Bambalu di Battang, terakhir di Batu papan, dan sekarang sudah ada tambahan dari Sungai Tombang yang berada di Kelurahan Sumarambu dan Padang Lambe,” kata Hamid Direktur Operasional PAM Tirta Mangkaluku.

Untuk kendala yang ada, Direktur Operasional PAM Tirta Mangkaluku menyebutkan, jika musim penghujan air baku menjadi keruh dan kadang berlumpur hingga kadarnya mencapai 15 ribu Nephelometric Turbidity Unit  (NTU).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *