Wilayahnya Tergenang Air, Danramil 1403-07/Walenrang Perintahkan Babinsa Bantu Warga Evakuasi Barang

  • Whatsapp

LUWU – Akibat hujan yang mengguyur malam tadi, sebagian wilayah teritorial Koramil 1403-07/Walenrang tergenang air mencapai ketinggian kurang lebih 70 cm, Kamis (18/6/2020).

Danramil 1403-07/Walenrang, Kapten Inf Asmiruddin langsung memerintahkan para Babinsanya untuk memantau kondisi di desa yang tergenang air, sekaligus membantu warga mengevakuasi barang.

Bacaan Lainnya

Sebagian rumah yang tergenang air berada di Kecamatan Lamasi Timur dan Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu.

Babinsa 1403-07/Walenrang, Kopka Rusdi, mengatakan, hujan deras terjadi di wilayah Kecamatan Walenrang Lamasi mengakibatkan sungai Lamasi tersebut banjir, dan tanggul di desa Pompengan Tengah jebol sepanjang kurang lebih 70 meter.

Hal itu menyebabkan sebagian pemukiman warga di desa Pompengan Tengah tergenang air mencapai ketinggian kurang lebih 70 cm, demikian juga di Desa Kendekan.

“Danramil 1403-07 /Walenrang memerintahkan Serma Sultan, Babinsa Desa Pompengan Tengah dan Sertu Ibrahim, Babinsa Desa Kendekan, serta Babinsa di wilayah Kecamatan Lamasi Timur lainnya untuk tetap memantau dan memonitor kejadian tersebut, sekaligus membantu korban mengevakuasi barang,” kata Kopka Rusdi.

Ia juga mengatakan, bahwa Danramil telah berkordinasi dengan Tripika untuk segera mengambil langkah- langkah dan menghubungi Dinas BPBD Kabupaten Luwu untuk segera turun ke lokasi meninjau banjir.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *